Thursday 20 January 2011

apapun namanya... firstly

Posting pake bahasa Indonesia dulu ah, refreshing,hhehe.. soalnya ga perlu repot2 mikirin vocab, grammar, struktur bahasa, yang penting nulis asal ajalah untuk sekarang,,hhihi…

Aku pengen berbagi pengalaman pertamaku sebagai seorang pendidik, kelak kan nantinya aku insyaAllah bakal jadi pendidik juga, pengennya jadi dosen, pengen banget, dosen Bahasa Inggris pastinya, buat yang baca, AMIN yaaa  biar Allah mengabulkan,, AMIN… :D

Hari ini, 17 Januari 2011, hari senin, aku pertama kalinya mengajar secara formal, soalnya kan biasanya
sebelumnya ngajarin adek, ato kakak, ato temen2 gitu, eh sekarang ngajarin banyak orang yang sama sekali belum aku kenal sebelumnya. {Satu minggu sebelumnya, aku emang udah dikasitau sama principal tempat bimbel ini, kalo tanggal 17 itu udah mulai ngajar. Padahal ya, ini waktu libur aku loh… hhuhu,,jadi ga bisa libur dulu untuk sementara. Tak apalah, untuk belajar juga (mencoba menghibur diri ) and sebelumnya aku ngajuin lamaran dulu, dites segala macem gitu lahh} oia, nama bimbelnya “Hubullah”. Lokasinya di deket terminal Indralaya. Sebelumnya lagi nih, aku udah dapet nama-nama siapa aja yang bakal aku ajar nantinya and info mereka juga, tapi ga semuanya, waduhh ternyata ada mahasiswa semester 7 yang bakalan aku ajarin, padahal aku sendiri baru selesai semester 5.. whew…

Lanjut.. pertama kali aku liat mereka deg-degan aku (belom di kelas). Mereka tuh kayak udah dewasa gitu trus menel2 gitu lah pokoknya, cara berpakaian mereka juga dah bner2 kayak dewasa. Tanganku dingin, padahal hari itu panas, hehe. Di benakku aku mikir kalo aku takut kalo mereka bakal underestimate aku, soalnya kan aku baru pertama kali nih, apalagi ntar yang mahasiswa takutnya mereka malah mikir “Is budak sikok ni, awak kecik msih semester 5 pulo moso nak ngajarin aku yang di atas dio ini sih” hhuhuhu.. aku bener2 takut kalo mereka mpe berpikiran kayak itu. Terus akhirnya kami mulai masuk ke ruangan kelas. Bingung aku, kata2 apa yang harus aku ucapin duluan? Akhirnya aku baca basmallah dulu di dalam hati, trus sapa mereka pake “Assalamualaikum” dulu and mereka menjawab. (Pas aku liat ternyata mereka ladies semua, untung ga ada boy di kelas aku. Aku takut kalo dia bakal naksir aku and pastinya ga aku terima cause aku ga terlalu tertarik sama yang umurnya di bawah aku and ntar akhirnya dia sakit hati jadi ga semangat lagi belajar English gara2 aku. hhahhahahha…. GR..lebayy..maklumlah imajinasiku emang berlebihan,,hhehe).

Dah, bingung lagi mau ngapain lagi. Trus aku kenalin ke mereka dulu nama aku siapa, tinggalnya dimana, asal sekolah, asal daerah, sekarang masih kuliah, etc, blablabla. Udah aku ngenalin aku, aku nyuruh mereka ngenalin diri mereka masing2. Dah, selesai acara perkenalan. Dan ternyata kami mulai akrab, aku juga ga deg-degan lagi, malah enjoy and anggep mereka kayak temen aku ato adek aku. mereka ternyata asyik2, and baik2 juga. Malah mereka keliatan kayak kagum gitu sama aku, kagum karena sesuatu yang aku anggap mereka bakal underestimate aku. Mereka malah bilang, “Miss susah dak sih di jurusan bahasa Inggris itu, bolelah miss nih, q bingung nian” (oia, mereka panggil aku miss,,hhihihi..lucu2 aku, kayak belum pantes aja gitu). Ternyata mereka bener2 pengen belajar di sini, mereka ga peduli aku lebih tua ato lebih muda dari mereka, yang mereka butuh transfer ilmu dari aku. That is. And mereka dapat mengaplikasikan ilmu tersebut di sekolah and kehidupan sehari-hari mereka.

Awalnya, aku merasa ga nyaman gitu. Tapi kelamaan akhirnya feels enjoy juga ternyata. Ternyata bener ya, jangan negative thinking dulu sama sesuatu yang belum kita jalani. Kalau udah dijalanai, ntar kita baru bisa judge itu gimana.

3 comments:

Anonymous said...

Umm, where do you teach and what level???

Elegant said...

Hubullah fid...
el.level 2

Anonymous said...

jes :aku juga ppengen ngajar disitu.moga keterima ya.bisa minta no hp nya?
add aq di fb jesica chaa panjaitan

.._ Elegant _.. © 2008 Por *Templates para Você*